Perencanaan dan Pembuatan Synchronisasi Generator tiga Phasa yang diinterfacekan ke IBM PC XT

Eko Hamijaya, Putra (1993) Perencanaan dan Pembuatan Synchronisasi Generator tiga Phasa yang diinterfacekan ke IBM PC XT. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2852200407-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
2852200407-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Energi listrik adalah energi yang paling banyak memegang peranan dalam menjalankan proses industri. Gangguan yang terjadi pada penyedia energi tersebut dalam hal ini generator akan mempengaruhi proses yang ada dalam proses produksi yang sedang berjalan. Untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan penyedia energi cadangan jadi bila ada masalah sewaktu-waktu mengganggu generator utama, atau terjadi kelebihan beban. Generator dalam hal ini yang berfungsi sebagai penyedia energi mempunyai syarat - syarat tertentu untuk melakukan synceonisasi tersebut syarat - syarat tersebut harus dipenuhi. Dari syarat - syarat tersebut yang merupakan input analog diolah dan dibandingkan antara dua generator yang kemudian dijadikan masukan bagi IBM PC yang berbasis mikroprosesor 8088 untuk melakukan syncronisasi. Alat ini di desain untuk memonitor syarat - syarat kerja paralel tersebut dan memberikan informasi kepada IBM PC saat yang tepat untuk melakukan proses synchronisasi dan mengatur peralatan penggerak bila terjadi ketidak pemenuhan syarat - syarat kerja paralel tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 621.391 6 Put p
Uncontrolled Keywords: Electrical; Generator
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK1087 Photovoltaic power generation
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > 20201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Taufiq Rahmanu
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:22
Last Modified: 19 Sep 2019 03:22
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70835

Actions (login required)

View Item View Item