Rahmawati, Istina (2016) Pemodelan Dan Analisis Pengaruh Perubahan Parameter Sistem Suspensi Hydro-Pneumatic Terhadap Gaya Redam Dan Gaya Pegas Serta Respon Dinamis Mobil. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
2112100005-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
Sistem suspensi yang biasa digunakan pada mobil adalah hydro-pneumatic shock absorber. Pada sistem suspensi hydropneumatic ini menggunakan minyak sebagai fluida kerja pada silinder hidrolik dan menggunakan gas nitrogen. Parameterparameter yang ada pada sistem suspensi ini seperti dimensi shock absorber, tekanan dan volume fluida akan mempengaruhi karakteristik redaman dari sistem tersebut, serta dapat mempengaruhi respon dinamis dari mobil saat sistem suspensi tersebut dipasangkan pada mobil serta mempengaruhi gaya tekan dari ban pada mobil tersebut. Dalam tugas akhir ini dilakukan pemodelan dan simulasi dari perubahan parameter yang ada pada sistem suspensi hydropneumatic terhadap gaya redam, gaya pegas dan respon dinamis dari kendaraan dan penumpang, serta gaya tekan (road holding) dari ban pada mobil. Tekanan awal gas (
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSM 629.243 Rah p |
Uncontrolled Keywords: | Hydro-pneumatic shock absorber; respon dinamis; sistem suspensi mobil; parameter; road holding |
Subjects: | T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL257.5 Automobiles--Shock absorbers--Design and construction. |
Divisions: | Faculty of Industrial Technology > Mechanical Engineering > 21201-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Yeni Anita Gonti |
Date Deposited: | 22 Apr 2020 02:53 |
Last Modified: | 22 Apr 2020 02:53 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/75862 |
Actions (login required)
View Item |