Arsitektur, Konservasi & Synurbization Aviari Kebun Binatang Surabaya

Allagan, Fransis Jamuda Krisayu (2016) Arsitektur, Konservasi & Synurbization Aviari Kebun Binatang Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3212100067-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
3212100067-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hubungan antara manusia dan burung dalam kota sangat jarang sekali dibahas dalam sebuah perancangan arsitektur. Ini berbeda sekali dengan hubungan antara arsitektur dan tumbuhan. Interaksi yang didapatkan antara hewan dan manusia di sebuah taman mungkin bisa sama menyenangkannya jika dibandingkan dengan interaksi antara tumbuhan dan manusia.Pendekatan merancang dengan menggunakan inquiry by design sebagai basis dalam riset tentang interaksi manusia dan burung serta superimposition sebagai pusat dalam pengembangan desain menciptakan ide arsitektur yang dapat menjawab peluang interaksi ini. Sebuah kota tentunya akan menyenangkan jika sebuah kota tersebut inklusi terhadap semua penghuni kota tersebut, teristimewa burung. Selanjutnya pengembangan perancangan arsitektur yang berinklusi terhadap hewan- hewan synurbization harus dikembangkan lebih jauh lagi. Topik ini menarik, mengingat dengan keterbatasan alam liar yang ada, dapat menginisiasi banyak hewan melakukan fenomena ini. Faktor penentu seperti kecenderungan perilaku hewan, cara beradaptasi menjadi perhatian penting untuk merancang arsitektur dengan topik seperti ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSA 720.4 All a
Uncontrolled Keywords: Batas, Habitat, Interaksi, Konservasi, KBS
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture > NA2542.36 Sustainable architecture
Q Science > QH Biology > QH75 Nature conservation. Landscape protection. Biodiversity conservation. Endangered species and ecosystems (General). Habitat conservation. Ecosystem management. Conservation biology
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Architechture > 23201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Yeni Anita Gonti
Date Deposited: 01 Jul 2020 05:50
Last Modified: 01 Jul 2020 05:50
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/76263

Actions (login required)

View Item View Item