RANCANG BANGUN KONTROL PROPORTIONAL (P) PADA REGENERATIVE ANTI-LOCK BRAKING SYSTEM

Triputradi, Moh. Erdianto (2020) RANCANG BANGUN KONTROL PROPORTIONAL (P) PADA REGENERATIVE ANTI-LOCK BRAKING SYSTEM. Other thesis, institut teknologi sepuluh nopember.

[thumbnail of 02311640000005_UndergraduateThesis.pdf]
Preview
Text
02311640000005_UndergraduateThesis.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Persaingan dalam pengembangan teknologi pada mobil listrik di dunia semakin pesat, termasuk meningkatkan efisiensi dalam penggunaan energy , salah satu pengembangan yang dilakukan ilmuwan adalah pengereman regenerative. Pengereman regenerative merupakan sistem pengereman dengan jalan mengkonversikan energi mekanis sistem menjadi bentuk energi lain yang dapat disimpan pada baterai untuk digunakan kembali. Penelitian ini dirancang sistem pengereman regenerative sebagai anti-lock braking system, dengan menggunakan aktuator pengeremaan hidraulik control unit yang dikendalikan oleh Arduino uno, dan sensor pembagi tegangan untuk mengetahui kapasitas baterai saat pengereman. Pengendalian nilai slip ratio menggunakan kontrol proportional. Berdasarkan 5 variasi nilai KP yang di tentukan menggunakan metode trial and eror, menunjukkan bahwa hasil grafik kenaikan overshoot terbaik pada KP = 1,5 sebesar 20% dan persentase kenaikan kapasitas beterai paling tinggi saat regenerative ada pada KP =1,25, sebesar 0,86%

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: regenerative, anti-lock braking system, proportional
Subjects: Q Science
Q Science > QC Physics > QC100.5 Measuring instruments (General)
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Physics Engineering > 30201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Moh. Erdianto Triputradi
Date Deposited: 04 Aug 2020 06:33
Last Modified: 24 May 2023 14:30
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/76915

Actions (login required)

View Item View Item