PERANCANGAN SISTEM PLATFORM ONLINE SHOWCASE KARYA DESAIN GRAFIS UNTUK DESAINER GRAFIS TAHAPAN PRATAMA

ADYAKSA, BAGAS (2020) PERANCANGAN SISTEM PLATFORM ONLINE SHOWCASE KARYA DESAIN GRAFIS UNTUK DESAINER GRAFIS TAHAPAN PRATAMA. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 08311440000052_Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
08311440000052_Undergraduate_Thesis.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Desainer grafis merupakan Profesi yang penggiatnya terus bertambah dari tahun ke tahun, Tercatat dari 3 tahun terakhir pertumbuhan dari jumlah penggiat profesi maupun pertambahan pbb yang dihasilkan oleh profesi ini terus meningkat. Melihat pertumbuhannya yang pesat dan jumlahnya masif, Jumlah karya yang dihasilkan pun sudah bisa dipastikan juga tidak kalah masif. Di sisi lain, terbatasnya platform yang dapat mewadahi karya karya dan juga profil dari desainer ini juga jumlahnya terbatas dan tidak semuanya bisa dijangkau oleh pihak pihak terkait. Oleh karena itu sebuah wadah yang dapat mencari karya karya terbaru dan juga memberikan wadah bagi para desainer untuk diapresiasi.

Dalam perancangan ini, penulis memakai metode pendekatan untuk merancang sebuah system platform online untuk mewadahi dan memberikan alternatif bagi desainer grafis pemula agar karyanya dapat ditampilkan di ranah public dan di apresiasi. Penulis merangkum metodologi yang terdiri dari metode kualitatif dan kuantitatif serta pengumpulan data primer maupun sekunder lalu dilanjutkan dengan proses kreatif pasca pengumpulan data yaitu eksekusi konsep.

Tujuan dari perancangan ini, adalah membangun sebuah platform online untuk memamerkan karya karya desainer grafis pemula yang bertujuan agar karya dan juga desainer dapat merasa diapresiasi dan juga dapat direspons oleh public.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: PLATFORM ONLINE, APRESIASI, DESAINER GRAFIS PEMULA
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.888 Web sites--Design. Web site development.
Divisions: Faculty of Architecture, Design, and Planning > Visual Communication Design > 90241-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Bagas Adyaksa
Date Deposited: 27 Aug 2020 01:26
Last Modified: 23 May 2023 08:16
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/81429

Actions (login required)

View Item View Item