Laporan Kerja Praktik 1 Agustus - 31 Agustus 2020 di PT. Semen Tonasa yang berjudul "Pembuatan Website untuk Menyimpan Daftar Aplikasi yang ada di PT.Semen Tonasa"

Firdaus, Ahmad (2020) Laporan Kerja Praktik 1 Agustus - 31 Agustus 2020 di PT. Semen Tonasa yang berjudul "Pembuatan Website untuk Menyimpan Daftar Aplikasi yang ada di PT.Semen Tonasa". Project Report. [s.n.]. (Unpublished)

[thumbnail of 05111740000147-Project_Report.pdf] Text
05111740000147-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PT Semen Tonasa adalah produsen semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia yang menempati lahan seluas 715 hektar di Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, sekitar 68 kilometer dari kota Makassar. Perseroan berdasarkan anggaran dasar merupakan produsen semen di Indonesia yang telah memproduksi serta menjual semen di dalam negeri dan mancanegara sejak tahun 1968. Perseroan memiliki 4 unit pabrik yang masing masing terdiri dari Limestone Crusher, Clay Crusher, Raw Mill, Kiln, Coal Mill, Silo dan Packer Proses produksi perseroan bermula dari kegiatan penambangan tanah liat dan batu kapur di kawasan tambang tanah liat dan pegunungan batu kapur sekitar pabrik hingga pengantongan semen zak di unit pengantongan semen. Proses produksi perseroan secara terus menerus dipantau oleh satuan Quality Control guna menjamin kualitas produksi. Lokasi pabrik perseroan yang berada di Sulawesi Selatan merupakan daerah strategis untuk mengisi kebutuhan semen di Kawasan Timur Indonesia. Dengan didukung oleh jaringan distribusi yang tersebar dan diperkuat oleh sebelas unit pengantongan semen yang melengkapi sarana distribusi penjualan, telah menjadikan perseroan sebagai pemasok terbesar di kawasan tersebut.
Untuk membantu kerja dari para karyawan PT Semen Tonasa, penulis ditugaskan untuk membuat sebuah Sistem Informasi yang akan menyimpan semua detail Aplikasi yang dipakai di perusahaan ini.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Daftar Aplikasi
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6 Management information systems
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.888 Web sites--Design. Web site development.
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Ahmad Firdaus
Date Deposited: 08 Jan 2021 12:02
Last Modified: 17 Jan 2022 08:19
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/82394

Actions (login required)

View Item View Item