Estimasi Biaya,waktu dan Metode Pelaksanaan Menggunakan Crane Pada Proyek Jembatan Joyoboyo

Rizaldi, Ryan Mochamad (2022) Estimasi Biaya,waktu dan Metode Pelaksanaan Menggunakan Crane Pada Proyek Jembatan Joyoboyo. Other thesis, Intitut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 10111710013074-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
10111710013074-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 1 April 2024.

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Jembatan Joyoboyo merupakan salah satu upaya pemerintah surabaya untuk meningkatkan prasarana transportasi yang menghubungkan langsung ke terminal joyoboyo Jl. Raya Wonokromo dengan Jl. Gunungsari. Jembatan Joyoboyo juga ditujukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan Surabaya Selatan dengan menggunakan metode pemasangan struktur atas jembatan menggunakan balok voided slab.
Jembatan joyoboyo memiliki bentang sepanjang 105 meter dengan berat 30 ton bentang 16,8 meter sebanyak 16 buah, bentang 18,6 meter sebanyak 27 buah dan bentang 24,6 meter sebanyak 18 buah dengan struktur atas menggunakan balok voided slab pemasangan di lakukan dengan metode gantry launcher yang mana akan mengalami sedikit keterlambatan. Tujuan penelitian menggunakan metode crane adalah untuk lebih efektif dalam pengerjaan erection balok voied slab dengan hasil perbedaan durasi selisih 2 hari dimana metode gantry launcher dapat menyelesaikan 15 hari dan metode crane dapat menyelesaikan dengan 7 hari jam kerja.
================================================================================================
The Joyoboyo Bridge is one of the Surabaya government's efforts to improve transportation infrastructure that connects directly to the Joyoboyo terminal Jl. Raya Wonokromo with Jl. Gunungsari. The Joyoboyo Bridge is also intended to increase economic growth in the South Surabaya area by using the method of installing the superstructure of the bridge using voided slab beams.
The joyoboyo bridge has a span of 105 meters with a weight of 30 tons, 16 spans of 16.8 meters, 27 spans of 18.6 meters and a span of 24.6 meters with 18 units with the upper structure using voided slab beams, the installation is carried out using the gantry method. launcher which will experience a slight delay. The purpose of the research using the crane method is to be more effective in the erection of voied slab beams with the result that the difference in duration is 2 days where the gantry launcher method can complete 15 days and the crane method can complete 7 working hours.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sarana trasnportasi, metode percepatan dan efektif durasi, means of transportation, method of acceleration and effective duration
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TG Bridge engineering
Divisions: Faculty of Vocational > Civil Infrastructure Engineering (D4)
Depositing User: Ryan Mochamad Rizaldi
Date Deposited: 18 Feb 2022 08:51
Last Modified: 02 Nov 2022 01:20
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/94225

Actions (login required)

View Item View Item