Pembangkit World dan Tileset Dinamis pada Game BATTLE Of THRONE dengan Genre Turn Based Strategy Game Menggunakan Metode Midpoint Displacement

Pandunegoro, Yuan Akbarsyah (2016) Pembangkit World dan Tileset Dinamis pada Game BATTLE Of THRONE dengan Genre Turn Based Strategy Game Menggunakan Metode Midpoint Displacement. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5111100182-Undergraduate Thesis.pdf]
Preview
Text
5111100182-Undergraduate Thesis.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat ini game memiliki perkembangan yang sangat pesat.
Game saat ini juga tidak hanya pada perangkat komputer namun juga
telah merabah ke perangkat mobile khususnya dalam sistem operasi
android.
Pada perkembanganya selain bisa dimainkan secara bersama–
sama, game juga dituntut untuk bisa memberikan tantangan bagi
pengguna berupa level permainan. Untuk mendapatkan tantangan
dari level permainan, digunakan pembangkit world dinamis.
Dalam tugas akhir ini akan dibangun suatu permainan
bergenre turn-based strategy yang menggunakan pembangkit world
menggunakan algoritma Midpoint Displacement yang merupakan
salah satu algoritma pembangkit terrain. Algoritma ini dimulai
dengan mengacak angka dari empat sudut persegi, kemudian
mendapatkan nilai titik tengah dari persegi tersebut dengan
menghitung rata-rata dari empat angka sudut tersebut kemudian
ditambah angka acak. Kemudian mendapatkan empat titik tengah
dari keempat sisi persegi. Kemudian diulangi langkah tersebut hingga
semua titik terisi.
Dari hasil uji performa diketahui bahwa permainan yang telah
dibangun berhasil membangkitkan world dengan waktu minimal
0,013 detik dan maksimal sampai 0,020 detik. Dan memiliki total
rata-rata 0,0163 detik dari 20 kali percobaan. Dan juga
x
fungsionalitas dari permainan ini sudah di uji dan sesuai dengan apa
yang diharapkan.
===============================================================================================
Currently the game has a very rapid development . Game
today not only on computers but also have reached to a mobile device,
especially in the android operating system.
On its development, not only be able to play together, the game
also required to be able to provide a challenge for the user in the form
of a game level . To get a challenge from the level of the game, used
dynamic world generator
s.
In this final project nuilt an turn-based strategy game that uses
dynamic world generators using Midpoint Displacement algorithm
which is one of terrain generator algorithm. This algorithm begins to
randomize the numbers from the four corners of the square , then get
the value of the midpoint of the square by calculating the average of
the four corner numbers are then added random numbers . Then get
four midpoints of the four sides of a square . Then repeat these steps
until all the points are filled.
From the results of the performance test is known that the game
has been built successfully generated world with a time of 0.013 sec
minimum and a maximum of up to 0.020 seconds. And have an
average total 0.0163 seconds from 20 attempts. And also the
functionality of this game is in conformity with what was expected.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIf 005.3 Pan p
Uncontrolled Keywords: Pembangkit World Dinamis, Turn-Based Strategy, Midpoint Displacement Algorithm, Perangkat Mobile, Sistem Operasi Android.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1469.2 Computer games
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 04 Oct 2017 04:38
Last Modified: 27 Dec 2018 04:08
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/48911

Actions (login required)

View Item View Item