Perancangan Pengukuran Kinerja Pada Aspek Hasil Dan Kualitas Kerja Untuk Tenaga Kependidikan Lingkup Fakultas Dan Departemen Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Wardhani, Vivin Kusuma (2018) Perancangan Pengukuran Kinerja Pada Aspek Hasil Dan Kualitas Kerja Untuk Tenaga Kependidikan Lingkup Fakultas Dan Departemen Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 02411440000034_Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
02411440000034_Undergraduate_Theses.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dengan status baru yang dimiliki oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember yakni berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum maka Institut Teknologi Sepuluh Nopember memerlukan perbaikan pada tatanan organisasinya khusunya pada pengembangan Sumber Daya Manusia. Pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada pada Institut Teknologi Sepuluh Nopember adalah dosen dan tenaga kependidikan. Pada penelitian ini akan difokuskan pada tenaga kependiidikan. Saat ini, tenaga kependidikan ini belum memiliki pengukuran kinerja individu sehingga belum dapat dilihat bagaimana kontribusi masing-masing individu pada pencapaian kinerja organisasi dan melihat siapa saja individu yang memerlukan pelatihan atau pengembangan lebih intens. Oleh sebab itu, pada penelitian ini dilakukan perancangan pengukuran kinerja individu pada aspek kualitas dan hasil kerja untuk tenaga kependidikan lingkup Fakultas dan Departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Pengukuran kinerja ini dilakukan dengan menggunakan metode Integrated Performance Measurement System. Pengukuran kinerja ini dilakukan dengan mengidentifikasi stakeholder requirement kemudian menentukan objective yang didasarkan pada job description masing-masing jabatan. Kemudian dilakukan external monitoring dengan melakukan studi literatur. Selanjutnya dilakukan perancangan indikator kinerja (Key Performance Indicators) dan perancangan Key Performance Indicators Properties. Langkah selanjutnya adalah perancangan bobot dan target untuk masing-masing indikator. Kemudian dilakukan perancangan instrumen pengukuran lebih detail untuk masing-masing indikator. Sasaran dari pengukuran kinerja ini adalah semua jabatan tenaga kependidikan pada lingkup fakultas dan departemen.
====================================================
On new owned by Institut Teknologi Sepuluh Nopember’s status as national universities legal entities so Institut Teknologi Sepuluh Nopember need to be improved at the stage of his organization especially on the human resources.Developing human resources available in Institut Teknologi Sepuluh Nopember is lecturer and staff. In this research will focus on educational staff. Currently, these education personnel do not yet have individual performance measurements so that it can not be seen how each individual contribution to the achievement of organizational performance and see who the individual who needs training or development is more intense. Therefore, in this research, the design of individual performance measurement on the quality and work aspects for faculty and faculty educational staff of the Institute of Technology Sepuluh Nopember. This performance measurement is done by using Integrated Performance Measurement System method. This performance measurement is done by identifying the stakeholder requirement and then determining the objectives based on the job description of each position. Then performed external monitoring by conducting literature studies. Furthermore, the design of performance indicators (Key Performance Indicators) and design of Key Performance Indicators Properties. The next step is designing weights and targets for each indicator. Then the design of more detailed measurement instruments for each indicator. The objectives of this performance measurement are all educational staff positions at faculty and department scope.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSI 658.3 War p-1 3100018078574
Uncontrolled Keywords: Pengukuran Kinerja Individu, Metode IPMS, Alignment, Individual Performance Measurement, IPMS Method, Alignment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549.5.P35 Performance standards
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering > 26201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Vivin Kusuma wardhani
Date Deposited: 20 Dec 2018 06:37
Last Modified: 08 Oct 2020 06:20
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/53234

Actions (login required)

View Item View Item