Analisis Hubungan Kemandirian Dan Pemanfaatan Internet Dengan Serapan Kerja Lulusan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa B (Tunarungu) Di Kabupaten Sidoarjo

., Sudarmaji (2016) Analisis Hubungan Kemandirian Dan Pemanfaatan Internet Dengan Serapan Kerja Lulusan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa B (Tunarungu) Di Kabupaten Sidoarjo. Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
2212206707-Master_Thesis.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu cita-cita dari lulus sekolah adalah bekerja. Dua hal dari sebagian besar yang diperlukan adalah sikap mandiri dan penguasaan teknologi. Dan salah satu dari kebutuhan teknologi saat ini adalah teknologi informasi, khususnya penguasaan internet. Lulusan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Tunarungu (SMALB-B) juga ingin membuktikan bahwa lulusan sekolah mereka juga dapat bekerja. Faktor kemandirian dan penguasaan pemanfaatan internet sangat dibutuhan bagi para lulusan. Dari di tiga sekolah yang ada di Kabupaten Sidoarjo (SMALB-B Gedangan, SMALB-B Dharma Wanita dan SMALB-B Putra Mandiri) terdapat lulusan sebanyak 57. Sampling di ambil sebanyak 50 dengan rincian 44 siswa telah bekerja (88%), dan 6 belum bekerja (12%). Kemandirian siswa SMALB-B 68% memiliki skor tinggi (69-81), 20% memiliki skor kemandirian sedang (55-68), 12% memiliki skor kemandirian rendah (41-54). serta tidak ada siswa yang memiliki skor kemandirian antara 27-40. Sedangkan sampling kemampuan pemanfaatan internet 37 siswa tinggi (74%) dengan skor 66-80, 10 siswa sedang (20%) memiliki skor sedang 51-65, 3 Siswa SMALB-B (6%) memiliki skor kemandirian 36-50, serta tidak ada siswa yang memiliki skor pemnfaatan internet antara 20-35. Pada kenyataannya, siswa lulusan yang kurang mandiri dan kurang dalam memanfaatkan internet belum dapat terserap kerja. Dengan demikian terdapat hubungan yang kuat pada kemandirian dan pemanfaatan internet dengan serapan kerja lulusan. ================================================================================================================== One of the goals of the graduate school is working. Two things from most needed is independent attitude and mastery of technology. And one of the needs of today's technology is an information technology, especially the internet mastery. High School Alumni Outstanding Deaf (SMALB-B) also wanted to prove that their school graduates can also work. Factors independence and control internet use is necessary for the graduates. Of the three existing schools in Sidoarjo (SMALB-B Gedangan, SMALB-B Dharma Wanita and SMALB-B Putra Mandiri) are graduates take as many as 57since . Sampling at 50 with details of 44 students have been working (88%), and 6 not working (12%). SMALB-B student independence 68% have a high score (69-81), 20% had a score of independence medium (55-68), 12% had a low self-sufficiency score (41-54). and no student who has a score of independence between 27-40. While sampling the ability to use the internet high of 37 students (74%) with a score of 66-80, 10 students were (20%) had a score was 51-65, 3 Students SMALB-B (6%) had a score of 36-50 self-reliance, and not there are students who score between 20-35 the utilization internet. In fact, the graduate students who are less independent and less in making use of the internet can not be absorbed work. Thus there is a strong relationship on self-reliance and use of the Internet with the uptake of graduate employment.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: RTE 004.678 Sud a
Uncontrolled Keywords: Kemandirian, Pemanfaatan internet, Serapan kerja, lulusan SMALB-B
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1044.87 Internet in education. Virtual reality in education.
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Electrical Engineering > 20101-(S2) Master Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 07 Sep 2020 05:02
Last Modified: 07 Sep 2020 05:02
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/81798

Actions (login required)

View Item View Item