Prasatria, Yoga Arief (2014) Analisis Kepercayaan Pelangaaran Pada E-Commerce Di Indonesia Menggunakan Metode Structural Equation Modeling (Studi Kasus : Mahasiswa Di Surabaya). Other thesis, Insititut Teknologi Sepuluh Nopember.
Text
5210100126_Undergraduate_Thesis.pdf Download (2MB) |
Abstract
Saat ini perkembangan internet sudah mencapai dalam segala aspek kehidupan termasuk sosial dan ekonomi. Electronic commerce atau e-commerce merupakan teknologi informasi yang memberikan fasilitas bagi bisnis. Di dalam e-commerce terjadi transaksi jual beli antara penjual dan pelanggan. Meski e- commerce memiliki keuntungan yaitu dapat menghapus batasan ruang dan waktu namun e-commerce juga memiliki kekurangan, yaitu penjual tidak bisa bertemu langsung dengan pembeli sehingga menimbulkan keraguan pada pelanggan untuk melakukan transaksi pada e-commerce. Maka diperlukan kepercayaan pelanggan agar transaksi pada e-commerce dapat berjalan dengan lancar. Untuk mengetahui variabel – variabel pendukung kepercayaan pelanggan, maka diperlukan sebuah analisis kepercayaan pelanggan. Analisis kepercayaan dapat dilakukan dengan mengadakan survey kepada pelanggan e-commerce yang ada di Jawa Timur. Dengan menggunakan model dari penelitian Teo dan Liu sebagai kerangka survey dan hipotesis. Selain itu, diperlukan metode Strucural Equation Modelling dalam pengolahan data dari hasil survey. Hasil penelitian ini adalah berupa analisis variabel – variabel apa saja yang mempengaruhi kepercayaan pelanggan e-commerce dan apa saja pengaruh kepercayaan pelanggan, serta dapat membantu pengembang e-commerce dalam merekomendasikan saran dari hasil analisis mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi kepercayaan pelanggan.
==============================================================================================================================
Currentyl, the development of internet has reached in all aspects including social and economy. Electronic Commerce or e- commerce is an information technology that provides facilities for business. The e-commerce purchase transaction between seller and buyer. Although e-commerce has the advantage that remove limitation of space and time, it have weakness that the seller can’t meet directly with the buyer so that cast doubt on customer. It is necessary thecustomer trust that make e-commerce transaction run smoothly. To determine customer trust variables, it would require an analysis of customer trust. Analysis of customer trust can be performed with confidence survey to e-commerce customer in East Java. The survey use a model from Teo and Liu research as the survey frame and hypothesis. Furthermore, the processing of data from the survey results using Structural Equation Modeling. The results of this research are analysis of the variabel that influent customer trust, also can help developer to improve to deve lop e-commerce.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | RSSI 381.142 Pra a |
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Kepercayaan, Pelanggan, Jawa Timur, Structural Equation Modeling (SEM), E-Commerce, Trust, Customer, East Java, Structural Equation Modeling (SEM). |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.32 Electronic commerce. |
Divisions: | Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Information System > 57201-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Mr. Marsudiyana - |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 08:51 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 08:51 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/105173 |
Actions (login required)
View Item |