Analisis Statistika Terhadap Struktur Benefit Pasar Dan Posisioning Produk Jawa Pos Dalam Rangka Strategi Pengembangan Produk Dan Pemasaran

Mauludfi, Arman (2001) Analisis Statistika Terhadap Struktur Benefit Pasar Dan Posisioning Produk Jawa Pos Dalam Rangka Strategi Pengembangan Produk Dan Pemasaran. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
1395100042-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Setmg dengan semakin terbukanya tklim kebebasan pers di Indonesia , tentun} a ting}:at persamgan dt an tara beberapa pcrusahaan sejenis yang bergerak dalum bidang penycdta informasi dan berita bagi masyarakar semakin tinggi. Konsumen menJadi scgalanya bagi kcberhastlan sebuah perusahaan dalam pcrcaturan btsnts Lanta.\ bagatmanakah cara produsen memperlakukan konsurncn ? Tcntu S3JB, scmua aktivitas bisnis harus diarahkan untuk memenuhi kepuasan pelanggan (nuuma sat~>facuon). Dalam penehuan ini akan mencoba mendeskripsikan tingkat kepuasan dan kepentmgan dari pelanggan Jawa Pos serta peta persaingan dengan koran lokal lainnya di Sur9baya dlmgan tujuan mendapatklUl infonnasi untuk pengembangan produk dalum rangka mempertahankan pelanggan. Unruk dapat benar-benar mempcrtahankan pclanggan, disamping memberi pelayanan yang dapat mcmbcnkan kcpuasan pada pelanggan, suarau perusahaan juga harus terus mcncrus mdakukan c"vtomc:r instght. Menggali secara mendalam apa yang sebcnamya yang dtbutuhkan dan diinginkan oleh pelanggan. Motivasi apa yang mdatarbelakangi scorang p-.:langgan dalam proses pembelian. Apa yang diharapkan pelanggan dalam berhubungan dengan perusahaan. Apa yang pclang,gan rasakan ten tang produk (lebih tepa! jika dibaca merk) dari perusahaan. Apa yang pelanggan rasakan tentang produk yang ditawarkan oleh perusahaan pesaing Dengan mengj,runakan metode analisis faktor dan Thurstone case'v diperolt:h hasil bah,,n atribut yang memberikan kepuasan belum benar-benar mcmben\..an kepuasan yang sebenamya, jika dibandingkan dengan tingkat kepcnungan ~urat kabar Jawa Pos.Sedangkan untuk atribut yang diprioritaskan oleh pelanggan Jawa Pos dalam memilih media massa ada\ah berita yang obycl..rif Akurat dan up to date. Untuk pcta posisi persaingan produk yang terlihat bnhwa Jawa Pos tiduk m.:mpunyai pesaing di"kelas~nya sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSt 519.535 4 Mau a
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5415.335 Consumer satisfaction
Divisions: Faculty of Mathematics and Science > Statistics > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Ansi Aflacha
Date Deposited: 06 Nov 2017 07:35
Last Modified: 06 Nov 2017 07:35
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/49083

Actions (login required)

View Item View Item