Ramadhan, Muhammad Vicky (2021) Rancang Bangun Permainan King of Dungeon dengan Algoritma Random Walk dalam Pembuatan Peta Secara Otomatis. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
05111640000116-Undergraduate_Thesis.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
05111640000116-Lembar_Pengesahan_Watermark.pdf - Accepted Version Download (269kB) | Preview |
Abstract
King of Dungeon merupakan permainan bergenre dungeon Role-Playing Game (RPG). Pertarungan dalam permainan ini menggunakan sistem turn-based. Tingkat kesulitan yang terdapat pada permainan ini adalah 5 tingkat.
Pada sebagian besar permainan, pembuatan peta merupakan tahap yang memakan waktu dan sumber daya terbanyak. Untuk mengatasi hal tersebut, maka peta yang akan dibuat pada permainan ini akan dibuat dengan otomatis.
Metode Procedural Content Generation (PCG) sering digunakan dalam proses perancangan peta secara otomatis. Peta otomatis membuat permainan lebih susah ditebak dan juga adaptif menyesuaikan dengan luas peta yang dipilih. Terdapat banyak algoritme yang dapat digunakan dalam pembuatan peta, salah satunya adalah algoritme random walk.
Uji coba mengenai permainan King of Dungeon adalah dengan mencoba permainan dan melihat bagaimana fungsionalitas dan peta yang dibuat apakah sudah berhasil diuji. Hasil yang didapat dari pengujian terhadap 19 fungsionalitas permainan berhasil diuji dan juga peta yang dihasilkan permainan dapat dimainkan dan berubah setiap pemain memasuki dungeon.
=====================================================================================================
King of Dungeon is a dungeon Role-Playing Game (RPG) game. The battles in this game use a turn-based system. The level of difficulty contained in this game is 5 levels.
Most of the games usually takes the most times and resources on map creation. To overcome that thing, the map that will be created automatically.
PCG method is often used in the automatic map design process. Automatic map make the game more unpredictable and also adaptive according to the difficulty level we choose. There are many algorithms that can be used for the map creation, one of which is the random walk algorithm.
The trial of the King of Dungeon game is by trying the game and see how the functionality and map that was created have been tested succesfully. The result of this test obtained that 19 functionality were succesfully tested and the map produced by the game can be played by player and changed every time a player enters the dungeon.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Procedural Content Generation, Random Walk, RPG, Level, Desain, Permainan, Procedural Content Generation, Random Walk Design, game. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1469.2 Computer games |
Divisions: | Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Muhammad Vicky Ramadhan |
Date Deposited: | 03 Mar 2021 05:34 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 13:15 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/83066 |
Actions (login required)
View Item |