Rancang Bangun Aplikasi Point of Sale Berbasis Web Responsif untuk Ponsel Pintar

Putra, Bagus Arga (2018) Rancang Bangun Aplikasi Point of Sale Berbasis Web Responsif untuk Ponsel Pintar. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 05211440000005-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
05211440000005-Undergraduate_Theses.pdf - Accepted Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Point of sale merupakan sistem yang menangani transaksi jual beli dan pembayaran, sistem POS juga membantu dalam memberikan laporan penjualan dan stok barang. Sistem POS yang dapat berjalan tidak hanya pada satu jenis perangkat memudahkan penggunaan POS untuk digunakan di perangkat mana saja, kapan saja, dan diman saja. UD Intan Jaya merupakan sebuah toko di Tulungagung yang memiliki toko cabang dan sering membuka stand di pameran dan bazar, beberapa masalah yang dihadapi adalah seperti mobilitas dalam menggunakan mesin kasir di tempat-tempat berbeda dan pelaporan penjualan dari toko cabang dan stand-stand untuk toko utama yang tidak terintegrasi.
Dengan perancangan sistem point of sale berbasis web yang responsif dan dapat diakses melalui perangkat mobile, diharapkan dapat membantu UD Intan Jaya dalam menjalankan transaksi jual beli mereka di toko cabang mereka dan stand yang dibuka di pameran atau bazar untuk memberikan kemudahan dalam melakukan akses POS untuk melakukan transaksi jual beli mereka dan memudahkan dalam memberikan laporan penjualan dan stok barang pada masing-masing toko kepada toko utama. ============= Point of sale is a system that handles buy and sell transactions, POS system also helps in providing reports on sales and stock of goods. A POS system that can run not just on one device type makes it easy to use POS for use on any device, anytime, anywhere. UD Intan Jaya is a shop in Tulungagung which has a branch shop and often open booths at fairs and bazaars, some of the problems faced are such as mobility in using cash register machines in different places and sales reporting from branch shops and booths for main shops which is not integrated.
With the design of a web-based point of sale system that is responsive and accessible via mobile devices, it is expected to assist UD Intan Jaya in running their buying and selling transactions at their branches and booths opened in exhibitions or bazaars to provide easy access to POS to do buy and sell transactions and facilitate in providing reports on the sale and stock of goods in each store to the main store.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: point of sale, mobilitas, transaksi, pelaporan, point of sale, mobility, transaction, reporting
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5438.35 Data Processing (selling)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T58.6 Management information systems
Divisions: Faculty of Information and Communication Technology > Information Systems > 57201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Putra Bagus Arga
Date Deposited: 09 Oct 2018 06:47
Last Modified: 12 Mar 2021 04:51
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/52639

Actions (login required)

View Item View Item