Pergerakan predator untuk mengejar mangsa dinamis menggunakan D* Lite berbasis algoritma pathfinding

Kholil, Moch. (2015) Pergerakan predator untuk mengejar mangsa dinamis menggunakan D* Lite berbasis algoritma pathfinding. Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2213205705-Dissertation.pdf]
Preview
Text
2213205705-Dissertation.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pergerakan agen pada permainan Real Time Strategy dipengaruhi oleh
beberapa faktor salah satunya adalah teknik pergerakan agen didalam lingkungan
permainan. Pathfinding dalam video game merupakan algoritma kecerdasan
buatan bagaimana cara sebuah agen bergerak menemukan jalan optimal dengan
usaha minimal sampai pada tujuan. Hal ini bisa dicapai dengan
mengimplementasikan suatu algoritma pathfinding pada game. Penelitian ini
mengenai algoritma D* Lite yang mampu merencanakan pencarian jalur di
lingkungan game dengan environment yang berubah sekaligus objek yang sebagai
target bergerak dan menjadikan proses pengejaran target menjadi efisien bagi
agen serta memberikan dasar yang kuat untuk penelitian lebih lanjut tentang
metode pencarian ulang dalam kecerdasan buatan.

=========================================================================================================

The movement of agents in the Real Time Strategy game influenced by
several factors, one of which is the technique of agent movement within the game
environment. Pathfinding in a video game is an artificial intelligence algorithm
how to find an agent moves the optimal way in which there are obstacles in the
environment. This can be achieved by implementing a pathfinding algorithm to
the game. This study of the D* Lite algorithm is able to plan a search path in a
game environment, change the environment and moving target to be efficient,
optimal and complete for agents and will describe some way of planning
applications and provides a solid foundation for further research on methods of
search re in artificial intelligence.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: RTE 794.802 22 Kho p
Uncontrolled Keywords: Pergerakan agen; Real Time Strategy; Pathfinding; D* Lite
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1469.2 Computer games
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > 20101-(S2) Master Thesis
Depositing User: - Taufiq Rahmanu
Date Deposited: 27 Jun 2019 05:44
Last Modified: 27 Jun 2019 05:44
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/63326

Actions (login required)

View Item View Item