Radike, Tectona (2014) Perancangan Video Promosi Surabaya Dengan Tema Wisata Cagar Budaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.
Preview |
Text
3409100045-Undergraduate_Thesis.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
Abstract
Bermacam-macam potensi wisata yang dimiliki Surabaya, antara lain;
wisata belanja, wisata cagar budaya, dan wisata kuliner. Surabaya dikenal sebagai
kota dengan sisi sejarah yang tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya
peninggalan sejarah budaya. Mulai dari peninggalan yang berkaitan dengan
penyebaran agama, bangunan peninggalan sejarah kolonial belanda, hingga rekam
jejak kemerdekaan Indonesia yang dapat terlihat di pelosok kota Surabaya. Wisata
Cagar Budaya merupakan potensi wisata yang besar di Surabaya tapi belum
tergarap dengan optimal, dibandingkan dengan wisata belanja dan wisata kuliner,
wisata cagar budaya di Surabaya sendiri belum mendapatkan perhatian dari wisnu
maupun wisman. Video promosi merupakan salah satu dari bentuk/bagian
dari materi promosi yang berupa kombinasi antara audio dan visual yang
dihasilkan dari sebuah konsep (materi promosi) yang direalisasikan yang di
bentuk menjadi sebuah media yang memilki pesan tertentu yang akan dan
diharapkan menjadi sebuah daya tarik tersendiri atau bisa bersifat persuasif bagi
target audiens.Melalui wawancara mendalam, kuisioner dan observasi, riset ini
mengungkapkan bahwa video promosi Surabaya dengan tema wisata cagar
budaya dan kata kunci Surabaya, The Living Heritage dapat menjadi solusi yang
tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut
==============================================================================================
Various tourism potential owned by Surabaya, include; shopping,
sightseeing cultural heritage, and culinary. Surabaya known as the city with the
high side of history, it can be seen from the many cultural heritage. Start from
religion relics, Dutch colonial heritage buildings, and the rest of Indonesia’s
biggest battle in November 10
th
1945. Heritage Tourism is a great tourism
potential in Surabaya but still unexplored, compared with shopping and culinary
tourism, Video promotion is one of the promotional material which combined
audio and visual generated from a concept (promotional materials) that are
realized in the form of media that have become a particular message to be and
expected to be a main attraction or can be persuasive to the target audiens.
Whitin depth interviews, questionnaires and observation, this research reveals
that the promotional video Surabaya with the theme of cultural heritage and
tourist keywords Surabaya, the Living Heritage may be the perfect solution to
resolve these problems
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSDP 778.59 Rad p |
Uncontrolled Keywords: | video promosi, audio visual, pariwisata, heritage, Culture, History |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5843 Outdoor advertising. Billboards. Posters P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1992.94 Video recordings--Production and direction. |
Divisions: | Faculty of Architecture, Design, and Planning > Industrial Product Design > 90231-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | EKO BUDI RAHARJO |
Date Deposited: | 21 Sep 2020 07:02 |
Last Modified: | 21 Sep 2020 07:02 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/82003 |
Actions (login required)
View Item |