Studi Eksplorasi Perilaku Konsumen Sebagai Dasar Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Di Tunjungan Plaza Surabaya

Purwandoko, Anung (2016) Studi Eksplorasi Perilaku Konsumen Sebagai Dasar Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Di Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

[thumbnail of 1861300121-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
1861300121-Undergraduate_Thesis.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

onsep pemasaran telah berkembang demikian pesat. Orientasi perusahaan terhadap produk yang dihasilkan merupakan falsafah bisnis lama yang sudah seharusnya ditinggalkan organisasi
perusahaan. Guna menghadapi persaingan yang semakin tajam di dunia pemasaran, orientasi terhadap konsumen merupakan cara yang tepat untuk tetap mempertahankan keberadaan/kelangsungan perusahaan tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh manajemen pemasaran adalah dengan memahami perilaku konsumen yang hendak dijadikan pasar sasaran. Dengan mengaplikasikan Hodel Howard - Sheth (model perilaku
konsumen untuk pemilihan produk barang) ingin diketahui perilaku konsumen dalam hal pemilihan lokasi perbelanjaan. Adapun faktor - faktor yang hendak diteliti antara lain: demografi, sosial ekonomi konsumen, kualitas barang yang ditawarkan, keamanan, dan tingkat kenyamanan selama konsumen berbelanja.
Melalui pendekatan model log linier tiga dimensi dapat ditarik beberapa kesimpulan pola kecenderungan antar faktor diatas, antara lain : - Adanya pola kecenderungan antara jenis kelamin konsumen, kelompok usia, dan tingkat keamanan di Tunjungan Plaza. - Adanya pola kecenderungan antara penghasilan anggota keluarga konsumen per bulan dengan jenis transportasi yang
digunakan saat berbelanja. - Adanya pola kecenderungan antara penyusunan barang yang ditawarkan dengan kemudahan konsumen dalam memilih barang yang diinginkan, dan pengaturan stan-stan di setiap lantai dengan kemudahan konsumen dalam memilih barang. - Adanya pola kecenderungan antara keluasan ruangan berbelanja dengan kemudahan konsumen dalam memilih barang. - Adanya pola kecenderungan antara keamanan, pengaturan stan di tiap lantai, dan kemudahan konsumen memilih barang. - Adanya pola kecenderungan antara susunan barang di tiap stan, disain ruang bagian dalam, dan kemudahan konsumen dalam memilih barang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSMi 519.72 Pur s
Uncontrolled Keywords: EKSPLORASI PERILAKU KONSUMEN; STRATEGI PEMASARAN; TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB801 Consumer behavior.
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC108 Market surveys.
Divisions: Faculty of Mathematics and Science > Statistics > 49201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: EKO BUDI RAHARJO
Date Deposited: 15 Oct 2020 03:57
Last Modified: 15 Oct 2020 03:57
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/82138

Actions (login required)

View Item View Item