Perancangan Video Promosi Surabaya Dengan Tema Wisata Cagar Budaya

Radike, Tectona (2014) Perancangan Video Promosi Surabaya Dengan Tema Wisata Cagar Budaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

[img]
Preview
Text
3409100045-Undergraduate_Thesis.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Bermacam-macam potensi wisata yang dimiliki Surabaya, antara lain; wisata belanja, wisata cagar budaya, dan wisata kuliner. Surabaya dikenal sebagai kota dengan sisi sejarah yang tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya peninggalan sejarah budaya. Mulai dari peninggalan yang berkaitan dengan penyebaran agama, bangunan peninggalan sejarah kolonial belanda, hingga rekam jejak kemerdekaan Indonesia yang dapat terlihat di pelosok kota Surabaya. Wisata Cagar Budaya merupakan potensi wisata yang besar di Surabaya tapi belum tergarap dengan optimal, dibandingkan dengan wisata belanja dan wisata kuliner, wisata cagar budaya di Surabaya sendiri belum mendapatkan perhatian dari wisnu maupun wisman. Video promosi merupakan salah satu dari bentuk/bagian dari materi promosi yang berupa kombinasi antara audio dan visual yang dihasilkan dari sebuah konsep (materi promosi) yang direalisasikan yang di bentuk menjadi sebuah media yang memilki pesan tertentu yang akan dan diharapkan menjadi sebuah daya tarik tersendiri atau bisa bersifat persuasif bagi target audiens.Melalui wawancara mendalam, kuisioner dan observasi, riset ini mengungkapkan bahwa video promosi Surabaya dengan tema wisata cagar budaya dan kata kunci Surabaya, The Living Heritage dapat menjadi solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut ============================================================================================== Various tourism potential owned by Surabaya, include; shopping, sightseeing cultural heritage, and culinary. Surabaya known as the city with the high side of history, it can be seen from the many cultural heritage. Start from religion relics, Dutch colonial heritage buildings, and the rest of Indonesia’s biggest battle in November 10 th 1945. Heritage Tourism is a great tourism potential in Surabaya but still unexplored, compared with shopping and culinary tourism, Video promotion is one of the promotional material which combined audio and visual generated from a concept (promotional materials) that are realized in the form of media that have become a particular message to be and expected to be a main attraction or can be persuasive to the target audiens. Whitin depth interviews, questionnaires and observation, this research reveals that the promotional video Surabaya with the theme of cultural heritage and tourist keywords Surabaya, the Living Heritage may be the perfect solution to resolve these problems

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSDP 778.59 Rad p
Uncontrolled Keywords: video promosi, audio visual, pariwisata, heritage, Culture, History
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5843 Outdoor advertising. Billboards. Posters
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1992.94 Video recordings--Production and direction.
Divisions: Faculty of Architecture, Design, and Planning > Industrial Product Design > 90231-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: EKO BUDI RAHARJO
Date Deposited: 21 Sep 2020 07:02
Last Modified: 21 Sep 2020 07:02
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/82003

Actions (login required)

View Item View Item